Categories
Informasi

Approved ! Cara supaya blog di terima oleh Google Adsense ,setelah di tolak satu kali !!

Tanggal 13 maret 2020 kemarin saya baru saja dapat surat cinta dari pak google adsense ,nahhh oleh karena itu saya akan menulis tips supaya blog diterima google adsense .

Sebelumnya saya akan sedikit cerita mengenai awal mula saya akhirnya memutuskan membuat blog .

Dengan banyaknya pengalaman-pengalaman yang saya lalui di negeri sakura ini ,ada banyak sekali teman-teman yang bertanya tentang pengalaman yang sudah saya lewati ,seperti misalnya  PROSEDUR MENIKAH DI JEPANG  ,Tahap-tahap mendaftar Hoikuen ( Day Care ) di jepang ,Rekomendasi berwisata di Nagoya Jepang ,Wisata Kuliner Halal di Nagoya Jepang, dan lain-lainnya .

Hal-hal diatas menurut saya adalah hal yang informatif sehingga saya harus membagikan cara supaya blog diterima adsense ,entah berupa tulisan atau berupa obrolan semata .

namun jika hanya berupa obrolan ,manfaat nya hanya untuk orang yang bertanya ,berbeda apabila  saya membuat tulisan ,manfaat nya akan terus mengalir bagi banyak orang yang membaca tulisan saya ,dan akan semakin bertambah manfaatnya lagi apabila orang yang membaca tulisan saya membagikan nya lagi di media sosial misalnya ,dan saya pernah bilang bahwa jadikanlah waktu yang bisa memberikan manfaat untuk orang banyak ,karena nanti nya manfaat itu akan memberikan manfaat tersendiri bagi kita .

Dan dengan diterima nya pinangan saya oleh pak google adsense ,saya pikir inilah yang dimaksud bahwa ” nantinya manfaat itu akan memberikan manfaat nya sendiri ” .

Meski saya belum tahu akan menerima pendapatan berapa dari adsense ,dan akan kapan saya bisa menikmati gajian pertama saya dari adsense ,paling tidak satu lagi pintu rizki saya dibukakan oleh Allah .

Panjang yaa curhat nya, maaf yaa ,lanjut lagi yuk !

Blog saya ini masih sangat-sangat muda sekali usia nya ,artikel pertama saya dibuat pada bulan desember tahun 2019 dan google adsense menerima pinangan saya pada  awal maret 2020 ,kurang dari 4 bulan dengan modal ” iseng ” saya memberanikan diri meminang pak google adsense .

Sebelumnya pernah membaca beberapa artikel bahwa google adsense akan menerima partisipan nya dalam hal ini blogger apabila trafic/visitor blog sudah mencapai ribuan ,artikel nya puluhan atau bahkan ratusan ,dan jujur itu membuat saya ciut bahkan seperti nggak mau coba-coba ,takut di tolak ,paham dong bagaimana sakitnya rasa penolakan ? .

Blog saya sendiri dengan usia yang masih sangat balita atau bahkan betuta (belum satu tahun) ,sudah pasti visitor nya cuma sedikit ,bahkan dalam 3 bulan saja tidak ada 1000 visitor hanya puluhan .

Bisa dilihat dibawah ,visitor pada bulan februari dan maret

Bulan februari hanya ada 30 pengunjung saja ,dan 138 page views ,sangat jauh dari yang katanya membutuhkan ribuan visitor untuk bisa di terima oleh adsense .

Supaya blog diterima adsense

namun bulan maret mengalami sedikit peningkatan ,sedikit sekali ,dengan 35 pengunjung dan 147 views saja ,saya tidak tahu apakah ini nanti nya mempengaruhi pendapatan atau tidak ,menurut saya mempengaruhi sih ,tetapi jika kedepan nya saya rajin menulis artikel ,mudah-mudahan pengunjung nya bisa sampai ribuan ,ini layak di semogakan !

Kalau bicara artikel, artikel yang saya miliki di blog saya ini ,jika dihitung dari artikel pertama kali saya tulis sampai diterimanya blog saya oleh adsense ,saya hanya memiliki 10 artikel saja ,tetapi  artikel yang saya buat adalah murni hasil kolaborasi tangan dan otak saya ,jadi bukan hasil copy-paste ,dan artikel copy-paste sudah pasti akan di tolak mentah-mentah oleh adsense ,kalau dari beberapa artikel yang saya baca ,dan itu bukan hal yang aneh ,mengcopy hak cipta orang jelas di ditolak .

Pada bulan februari 2020 lalu sebenarnya saya iseng juga mendaftar adsense yang berujung dengan penolakan .

Supaya blog diterima adsense

Sebenarnya sudah tahu akan di tolak mengingat pada bulan desember – januari visitor blog saya hanya 1-2 pengunjung saja dan dengan hanya memiliki 5 artikel saja .

Namun saat itu adsense tidak menjelaskan secara detail mengapa pendaftaran saya di tolak ,padahal jika adsense memberitahu mengapa saya ditolak paling tidak ada perbaikan yang pastinya harus saya lakukan .

Namanya juga iseng-iseng berhadiah ,tetapi karena februari-maret pengunjung nya sedikit demi sedikit bertambah meski tidak sampai ribuan paling tidak blog saya memiliki peningkatan .

Dan ketika mendaftar bulan maret kemarin saya baru tahu alasan mengapa adsense saya pada bulan februari kemarin di tolak .

Alasannya adalah karena saya berpartisipasi dengan program affliasi dari amazon ,dan kebijakan adsense adalah pendaftar tidak sedang berpartisipasi dalam program affiliasi apapun .

Dan karena program affiliasi saya tidak berjalan karena masih sangat sedikit nya masyarakat indonesia untuk berbelanja di amazon ini ,akhirnya saya tidak pernah mendapatkan penghasilan atau penjualan apapun dari program affiliasi ini ,sehingga  menyebabkan akun affiliasi amazon saya terkena banned ,karena tidak mendapatkan penjualan dalam kurun waktu 3 bulan .

akun affiliasi saya di banned pada bulan februari ,itu mengapa pada bulan maret lalu adsense akhirnya menerima lamaran saya .

Sebenarnya pada saat mendaftar pada 11 maret lalu ,visitor saya sedang mengalami peningkatan dengan 20-30 page views/day ,meski tergolong sangat rendah jika dibandingkan blogger lain ,makanya saya mencoba iseng untuk yang ke-dua kalinya dan Alhamdulilah tidak lagi berujung dengan penolakan .

keputusan diterima atau tidak nya program adsense ini tergolong sangat cepat sih menurut saya ,bahkan pada pendaftaran februari lalu ,pagi saya mendaftar siang nya sudah dapat email dari adsense yang isinya tentang status adsense kita ,dan pada maret lalu sedikit membutuhkan waktu lebih lama meski nggak lama-lama sekali sekitar 2 hari ,11 maret sore saya mendaftar ,13 maret malam nya surat cinta nya masuk ke kotak email hehee ,dan karena saking senang nya ,malam itu saya bahkan tidak bisa tidur karena ingin cepat-cepat blog saya di hiasi dengan iklan adsense, maka dari itu saya harus mensetel iklan yang akan saya tampilkan di blog saya tanpa mengurangi kenyaman para visitor ketika membaca tulisan saya .

Sebenarnya meski sudah diterima oleh adsense untuk bisa berpartisipasi ,jangan pernah gunakan ini sebagai penghasilan utama sih ,karena beberapa artikel yang saya baca bahkan pendapatan dari adsense untuk blogger ini baru cair setelah 15 bulan ,meski ada juga yang cair disetiap bulan nya. Rezeki memang sudah di atur kok .

Terbayang dong ,jika menjadikan ini sebagai penghasilan utama akan banyak perasaan tidak sabaran di setiap hari nya .

Jadikanlah kesempatan ini hanya sebagai penghasilan tambahan yang didapat hanya dari kegiatan di waktu luang ,sehingga selain mengurangi kegiatan yang tidak bermanfaat juga sebagai bagian dari sharing pengalaman yang semoga bisa menjadi ladang pahala bagi diri sendiri .

Jadi kesimpulan yang saya dapatkan dari pengalaman saya tentang supaya blog diterima oleh adsense adalah :

  • Usia paling tidak di atas 3 bulan
  • Tidak sedang mengikuti program affiliasi .
  • Artikel asli bukan hasil copy-paste.
  • Jumlah visitor tidak selalu mempengaruhi keputusan adsense, kalau mempengaruhi pendapatan dimungkinkan karena google baru akan memberikan income ketika visitor meng-klik iklan kita atau bahkan ada beberapa iklan yang memang di bayar ketika iklan itu tayang ,namun pemilihan iklan adalah sepenuhnya milik adsense .

Atau untuk informasi lebih lanjut tentang adsense bisa baca di kebijakan program adsense 

Barangkali itu dari hasil pengalaman saya supaya blog diterima adsense yang bisa di petik ,kalau dari pengalaman yang sudah pernah di tolak berkali-kali pun pasti punya pandangan tersendiri dalam menyikapi keputusan adsense .

Semoga bermanfaat ,terimakasih telah berkunjung dan meluangkan waktu nya untuk membaca tulisan saya 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published.