Categories
Informasi Japan Wisata

Rekomendasi berwisata di Nagoya Jepang

Adakah teman-teman yang tinggal di nagoya atau ingin berkunjung ke nagoya menikmati tempat-tempat wisata yang ada di nagoya jepang ? ,berikut adalah beberapa tempat wisata yang saya rekomendasikan untuk di kunjungi ,baca sampai habis yaa ..

  1. Port Of Nagoya Public Aquarium 
  2. Legoland Nagoya Japan
  3. Higashiyama  Zoo 
  4. Oasis 21
  5. Nagoya Castle

1. Port of Nagoya Public Aquarium 

Rekomendasi tempat wisata nagoya jepang yang pertama adalah , sesuai namanya ,kalau di indonesia tempat ini kurang lebih seperti sea world yang ada di jakarta ,dengan suguhan pemandangan laut yang di kelilingi oleh kaca-kaca raksasa  serta banyak binatang-binatang laut yang indah dan cantik bermain-main di dalamnya ,tempat wisata ini cocok untuk pengunjung dari anak-anak sampai lanjut usia .dengan area wisata yang cukup luas dengan banyak spot-spot yang wajib dikunjungi tempat ini tidak akan membosankan bila berkunjung dari pagi sampai ke pagi lagi ,hehe namun sayang nya jam buka nya hanya dari pukul 9.30-17.00 saja ,harga tiketnya sendiri cukup terjangkau untuk tempat wisata sekelas jepang ini.

Untuk dewasa harus merogoh kocek sebesar ¥2000, Anak-anak dan lansia di atas 65 tahun ¥1000, Anak usia dibawah 4 tahun ¥500 ,namun tempat ini menggratiskan 100% untuk penyandang disabilitas.

Selain hotel ,restaurant juga disediakan di sini ,dengan pemandangan langsung menghadap aquarium sambil melihat-lihat ikan yang sedang berlarian kesana-kemari ,restaurant ini cukup romantis apabila berkunjung bersama pasangan .

Atau barangkali ada yang ingin melihat cara budidaya mutiara ,disini pun teman-teman bisa dapatkan pengalaman belajarnya .seru sekali yaa ,selain atraksi lumba-lumba yang melompat-lompat ,kita pun banyak disuguhkan dengan hal-hal menarik lain nya .

Perlu diperhatikan bahwa hari libur tempat ini adalah setiap hari senin ,kecuali kalau libur nasional jatuh pada hari senin ,maka hari senin tetap buka seperti biasanya ya.

Untuk lebih jelasnya silakan berkunjung langsung ke website nya yaa dan temukan informasi lain nya Port of Nagoya Public Aquarium

Dan temukan akses transportasi nya Akses ke Nagoya Aquarium

Ajak keluarga dan teman-teman biar tambah seru yaa 😊

2.Legoland Nagoya Japan

Rekomendasi tempat wisata di nagoya selanjutnya adalah Legoland ,serpihan-serpihan benda kecil yang disusun sedemikian kreatif nya untuk bisa menjadi sesuatu bentuk yang menakjubkan  ,saya sendiri pun kagum dibuatnya .

Didalam nya ada beberapa tempat wisata yang dibentuk dari potongan-potongan lego ,lalu kemudian menjadi miniatur tempat wisata hampir sama seperti asli nya ,beda nya hanya ukuran dan bahan baku nya saja ,hehe

Berikut adalah miniatur tempat wisata di jepang yang terbuat dari lego :

Nagoya castle

Tokyo station dan tokyo sky tree

Gerbang kaminari yang ada di tokyo

Dan masih banyak lagi miniatur-miniatur lainnya .

Untuk yang tinggal di luar nagoya atau wisatawan asing yang berkunjung ke nagoya ,di legoland ini menyediakan hotel persis di depan legoland itu sendiri ,dan harga tiket masuk bisa lebih murah jika kita memesan paket hotel dan tiket masuknya .

Selain hotel ,sepanjang jalan menuju legoland ini terdapat beberapa restaurant dan toko oleh-oleh khas lego dan nagoya .

Untuk tiket masuk dan hotel nya sendiri bisa dipesan melalui online di situs resmi nya Legoland Nagoya

Kalau teman-teman memesan harga 7 hari sebelumnya harga yang di dapat bisa lebih murah dibandingkan ketika membeli secara langsung di tempat .

Ohh iyaa ,legoland ini punya hari istimewa lohh ,setiap bulan nya di tanggal 5 legoland selalu mengadakan event yang berbeda-beda setiap bulan nya ,harga tiket nya pun bisa lebih murah dibandingkan dengan hari lain .

Untuk informasi harga tiket nya sendiri ,pembelian 7 hari sebelumnya dikenakan harga ¥3800 dan kalau membeli di tempat langsung di bandrol dengan harga ¥6000 .

Tempat wisata nagoya jepang

Sebagai informasi ,untuk guide penyandang disabilitas tidak dikenakan biaya alias gratisssssss .

Cek Akses ke Legoland untuk akses transportasi menuju legoland nagoya ini yaa .. selamat bersenang-senang ☺

3.Higashiyama  Zoo 

Tempat wisata nagoya jepang

Rekomendasi tempat wisata nagoya jepang  selanjutnya adalah kebun binatang ,saya paling nggak suka sih sebenernya berwisata ke kebun binatang ,tapi lain hal setelah saya berkunjung ke higashiyama zoo ini ,tempat nya jauh dari kata membosankan ,bukan cuma binatang-binatang yang bisa kita lihat ,disini pun kita bisa melihat beragam jenis tanaman-tanaman hias dan langka sekalipun .

Binatang yang hanya bisa saya lihat di televisi pun bisa saya lihat secara langsung disini .

Tempat wisata nagoya jepang

Tempat wisata nagoya jepang

Ohh iyaa ,disini pun ada tower yang mengantarkan kita bisa melihat-lihat keseluruhan higashiyama zoo dari ketinggian 100 meter ,waktu saya berkunjung kesini ,bersamaan dengan memerahnya daun momiji ,jadi begitu saya sampai di atas terlihat jelas sekali warna-warna daun yang memerah khas musim gugur di jepang .

Untuk yang berkunjung kesini pada musim gugur ,higashiyama zoo ini membuka event light up di malam hari ,jadi merah nya dedaunan di tambah light up ,menambah kesan “wah” ketika melihatnya .

Atau barangkali mau berkunjung ke sini pada saat musim semi atau sakura di bulan maret-april pun sangat-sangat recomended sekali .

Untuk yang berkunjung bersama si kecil ,tempat ini sangat ramah sekali untuk membawa baby car ,atau yang tidak membawa pun ,terdapat penyewaan baby car dengan merogoh kocek ¥400 sepuasnya dari pagi sampai sore .

Dan lagi ,terdapat spot spot untuk ibu menyusui ,waktu saya berkunjung kesini ,cukup terkesan dengan penyediaan tempat khusus untuk ibu menyusui ditambah dengan kebersihan nya saya beri bintang 5+ hehee .

Bukan hanya ruang khusus ibu menyusui ,tempat untuk mengganti popok si kecil pun tersedia di beberapa titik disini jadi meskipun tempatnya luas ,kita nggak perlu lari kesana-kemari untuk mencari-cari tempat mengganti popok si kecil karena jaraknya saling berdekatan .

Meskipun terdapat banyak restaurant dan food court disini ,saya sebagai muslim tidak merekomendasikan makanan disini ,saya lebih merekomendasikan untuk lebih baik membawa makanan dan camilan dari rumah untuk di makan disini ,dan lagi bawa bekal dari rumah pun jauh lebih murah ketimbang harus beli di food court ,ruangan khusus pengunjung yang membawa bekal dari rumah pun tersedia sangat banyak disini ,jadi nggak bingung mau makan dimana .

Harga dari tiket nya sendiri sekitar ¥500 ,dapat diskon kalau kita memiliki tiket one day bus ticket ,atau kalau mau paket dengan tower nya bisa dibandrol dengan harga ¥640 .

Cek situs resmi nya Higashiyama Zoo untuk informasi selengkapnya.

Dan akses transportasi nya silakan kesini

Jangan lupa bawa bekal yang banyak yaaaaaaaa 😊

4.Oasis 21

Berikutnya ada Oasis 21 ,kalau teman-teman ingin berfoto ria yang instagramable banget ,tempat ini amat sangat cocok buat yang hobi nya upload foto di social media ,nggak harus fotografer yang profesional buat bisa ambil foto yang apik disini ,asal menemukan sudut yang tepat, foto yang bagus nya luar biasa pasti bisa langsung berhasil hanya dengan beberapa kali shoot saja .

Selain tempatnya yang instagramable ,tempat ini juga cocok sekali buat nongkrong-nongkrong sambil ngopi dan ngerumpi ceria misalnya .

Dibawah lampu berkelap-kelip disini ,terdapat food court yang menyajikan begiiiiiiiiiiiiiittuu banyak camilan khas jepang ataupun western ,saya sendiri punya langganan toko ice cream yang enak disini .

Selain makanan ,toko-toko yang menjual pernak-pernik lucu menggemaskan pun sudah pasti tersedia disini ,dan kalau kalian datang pada weekend atau hari libur nasional ,tempat ini biasa mengadakan event-event seperti band ,girl band ,atau acara-acara artis jepang ,bahkan beberapa tahun yang lalu band asal indonesia (lupa namanya) mengadakan perfomance nya disini ,karena saya nggak begitu kenal ,urung niat deh buat nonton .

Tidak ada biaya masuk disini ,kalian hanya perlu merogoh kocek untuk makan dan minum saja kok .

Dan saya merekomendasikan untuk lebih baik datang pada malam hari ,karena keindahan nya akan terpancar apabila langit telah menjadi gelap dan dihiasi sinarnya bintang ,bahkan kalau datang bersama pasangan ,romantisme nya berasa sekali lohhh ,saya sendiri memutuskan untuk janjian disini saat pertemuan pertama kali dengan suami ,hehe .

Ohh iyaaa ,nagoya juga terkenal dengan televisi tower nya ,nahh di dekat oasis ini dekat juga dengan televisi tower nya nagoya.

Tempat wisata nagoya jepang

dan karena tempat nya di pusat kota ,terdapat berbagai macam toko yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas jepang juga .

Kamera nya dibawa yaaaaaa ☺

5. Nagoya Castle

Tempat wisata nagoya jepang

Selanjutnya ada Nagoya Castle ,kalau kalian berkunjung ke nagoya tanpa mengunjungi nagoya castle ,rasa-rasanya ada yang kurang afdol gimana gitu ,karena nagoya castle ini seperti icon nya kota nagoya ,jadi bagi kalian yang kurang menyukai tempat wisata ala-ala kekhaisaran jepang ,tahan dulu deh rasa ke-tidak sukaan nya ,karena tempat wisata ini sangat disayangkan apabila terlewatkan .

Konon katanya castle ini baru selesai dibangun pada tahun 1612 ,kalau ditanya usia nya berapa saat ini ,hitung sendiri yaaaa .

Didalam castle ini terdapat artefak dan pameran barang-barang antik pada zaman edo nya jepang ,untuk yang belum paham bagaimana zaman edo di masa nya lebih baik googling dulu deh biar nyambung ,saya sendiri pun baru paham setelah coba- coba searching kesana kemari.

Biaya masuk nya sekitar ¥500 ,namun untuk group di atas 30 orang mendapat diskon menjadi ¥450 ,dan apabila membawa anak-anak usia 0-15 tahun ,gratisssss tisss tisss ,tapi dengan menunjukan bukti identitas ,pasport misalnya .

Jam bukanya sendiri dari pukul 09.00-16.30 .

Kalau boleh saya rekomendasikan ,saya lebih suka datang kesini pada saat sakura sedang mekar-mekarnya ,atau kalau dalam istilah bahasa jepang 満開 (Mankai) /見頃 (Migoro) .rekomended sekali !!

Untuk lebih jelasnya silakan berkunjung ke website resminya yaa  Nagoya Castle

Dan silakan kesini untuk akses transportasi nya .

Jangan lupa senyum yaa ☺.

Sekian dulu ,informasi rekomendasi tempat wisata yang ada di nagoya ,lain kesempatan saya akan membuat part 2 nyaa ,semoga kesibukan akhir-akhir ini segera berakhir supaya bisa menulis artikel yang bermanfaat lebih banyak lagi .

Baca Juga  Wisata Kuliner Halal di Nagoya

Leave a Reply

Your email address will not be published.