Categories
HEALTH Informasi

Tips dan solusi agar wajah kusam dan noda hitam bekas luka bakar hilang ,ini cara yang saya lakukan

Artikel yang akan saya bahas kali ini adalah produk skin care wajah yang saya pakai, yang mana ampuh menghilangkan bekas luka bakar .

sebelum saya menjelaskan secara detail perawatan skin care yang saya gunakan untuk menghilangkan bekas luka bakar saya ,saya akan merinci produk skin care yang saya gunakan ;

  1. Saya menggunakan pelembab dengan jenis lotion bukan cream, karena cream akan menutup pori-pori wajah sehingga menyebabkan wajah berjerawat
  2. Menggunakan face wash yang tidak mengandung scrub ,karena scrub berfungsi untuk membuka pori-pori wajah sehingga memudahkan bakteri masuk.
  3. Menggunakan Sabun Kojic Acid untuk membersihkan kulit mati.
  4. Menggunakan Peeling Essence dari Obagi
  5. Menggunakan Serum Vit C 10% dan 20% dari Obagi
  6. Menggunakan Face Wash Powder dari Obagi
  7. Konsumsi Vit C oral secara rutin

Nah untuk lebih detail dan jelas nya mengenaki pemakaian produk yang saya pakai diatas silakan baca ulasan saya sampai habis supaya tidak salah yaa,

jenis kulit saya ini sebenarnya berminyak dan sangat-sangat mudah berjerawat dan kusam ,namun semenjak tinggal di jepang dengan musim yang berganti setiap tahun nya dan udara yang kering, kulit saya menjadi cenderung kering.

Saya awalnya hanya menggunakan produk pelembab wajah yang murah namun cocok dikulit saya, dan karena kulit saya sangat berminyak pada saat itu saya memilih pelembab dengan berbahan lotion dan dari bahan-bahan alami ,dan saya rasa mungkin produk ini hanya ada di jepang.

Saya sarankan apabila kulit teman-teman berminyak ,gunakanlah skin care dengan bahan yang teksturnya berupa lotion ,karena kalau cream itu akan semakin membuat wajah berminyak dan menutup pori-pori sehingga bakteri akan terjebak dan menimbulkan jerawat baru .

Saya pakai produk my moisture .

Harganya hanya ¥1800 ,dan awet untuk pemakaian sehari 5-6x lotion ini baru habis sampai sekitar 1,5 bulan ,awet banget kan ?

Bahan nya juga dari bahan alami orange oil ,rose oil sama lavender oil .

Dan karena cocok akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan sabun cuci muka dari produk yang sama .

Tekstur dari face wash my moisture ini lembut banget dan lagi tidak ada unsur scrub nya ,perlu di ketahui bahwa face wash yang bertekstur scrub akan membuat pori-pori wajah membesar dan memudahkan bakteri untuk masuk kedalam pori-pori wajah kita ,jadi kalau saya pribadi menghindari produk face wash yang bertekstur scrub .

Meski jerawat tidak muncul dan wajah fine-fine saja ,namun karena produk ini hanya sebagai produk pelembab jadi tidak ada hasil yang signifikan dengan wajah saya ,wajah saya hanya lembab tapi bukan lembab yang ber-oily gitu .

Berawal dari karena keinginan memiliki wajah yang glowing-glowing ,putih bersinar kayak artis-artis gitu loh , saya memutuskan sendiri tanpa konsultasi dengan dokter kulit dengan membeli produk skin care berbahan salicyl acid 70% ,bayangin 70% !

Bermodal hanya membaca petunjuk pemakaian sebisanya ,saya mengaplikasikan produk ini ke seluruh wajah hanya sekitar 10 menit saja tapi apa hasil yang saya dapat ?

Wajah saya terbakar ,merah dan sreset-sreset perih ,kaget dong !

Saya langsung mencuci muka menggunakan air dingin ,dan hasilnya yaa wajah saya mengelupas disertai kulit yag terbakar dan memerah ,sebenarnya mau tunjukin luka bakarnya dengan upload foto disini tapi sayang saat itu sedang tidak berjilbab .

Lanjut, akhirnya saya menyesal juga sudah pakai produk salicyl acid tanpa pengawasan dokter .

Lantas saya pergi ke dokter kulit mau minta di laser untuk menghilangkan bekas luka bakar nya ,namun dokter tidak menyarankan karena itu sama saja membuat luka baru ,katanya begitu ,dan lagi saat itu luka bakar saya juga belum kering jadi jelas saja dokter menolak apa yang saya minta ,tetapi dokter kemudian meresepkan saya vitamin c untuk diminum terus menerus selama 3 bulan setiap hari .

Sampai-sampai banyak sekali vitamin c yang saya beli ,katanya untuk meregenerasi kulit yang rusak .

Karena malu dan kemana-mana harus pakai masker saking malunya ,ribet nggak sih .

Jadi cari-cari produk skin care yang kira-kira bisa menghilangkan bekas luka bakar yang berubah menjadi hitam .

Dan katanya noda hitam bekas luka bakar itu bisa dihilangkan dengan cara peeling ,katanya .

Ketemu dong produk skin care yang buat peeling .

Menghilangkan bekas luka bakar

Sebenarnya saya sempat ragu untuk menggunakan produk ini ,karena dari review yang saya baca di forum ibu-ibu katanya obagi ini bagus, hanya saja harganya yang mahal ,dan kalau pemakaian nya terhenti wajah akan breakout dan timbul jerawat serta lain-lain .

Namun karena sudah kepalang stress dengan 60% wajah saya  terdapat noda bekas luka bakar ,di kening ,di pipi adalah yang terbanyak ,di hidung dan dagu .

Lalu saya mencoba produk peeling V10 Essence dari obagi ,harganya sekitar ¥7500 (Rp 975.000 kurs Rp130/yen )

Karena tekstur nya sama seperti lotion yaitu essence bukan cream atau yang berbahan dasar menyumbat di pori-pori akhirnya saya memberanikan diri menggunakan produk ini .

Saya memutuskan untuk menunda skin care dari my moisture yang biasa saya pakai dan mulai menggunakan obagi ini seperti biasa 5-6x/hari .

Untuk satu botol ini saya habiskan sekitar 1,5 bulan ,dan sampai noda hitam bekas luka bakar hilang, saya menghabiskan 2 botol obagi ini dibarengin dengan konsumsi vitamin C sampai 1 bulan dan sabun cuci muka nya saya menggunakan sabun kojic acid dari kojie san .

Menghilangkan bekas luka bakar

Meskipun peeling ,namun efek yang dirasakan bukan seperti yang kulit mengelupas dan kemerah-merahan ,nggak gitu ,sewaktu di aplikasikan ke wajah rasanya sedikit perih hanya beberapa detik saja ,setelah itu hilang .

Untuk sabun kojic acid nya sendiri ,bagus sih menurut saya ,jadi sabun ini memang membuat perih di wajah saat di usapkan tapi tidak membuat yang sampai kulit merah dan mengelupas kalau di saya ,hanya saja kalau sewaktu mengaplikasikan essence/lotion di wajah ada seperti kotoran-kotoran kulit mati begitu yang akhirnya terbuang dan digantikan dengan kulit baru dan wajah menjadi bersih.

Setelah noda bekas luka bakar menipis ,saya puas dengan hasil yang di dapat dari produk obagi ini ,akhirnya saya stop produk peeling nya dan mencoba produk obagi lain untuk memaksimalkan hasil yang didapat .

Dan saya memilih serum vitamin C 20% dari obagi ,awalnya saya menggunakan yang 20% karena untuk menghilangkan sisa-sisa noda bekas luka bakar beberapa waktu silam ,dan saya cukup lama menggunakan serum Vit C 20% ini sekitar 6 bulan .

Hasilnya cukup signifikan sekali ,noda hitam bekas luka bakar saya menghilang ,bukan menipis yaa ,tapi hilang .

Jadi total sampai benar-benar hilang itu ,menggunakan peeling essence + sabun kojic acid 3 bulan + minum vitamin C 1 bulan setiap hari 3x sehari ,dan selanjutnya untuk memaksimalkan di lanjut dengan serum Vit C obagi 20% 6 bulan ,jadi kurang lebih 9-10 bulan .

Ohh iyaa ,tekstur serum nya sendiri itu mudah meresap ke kulit jadi begitu di aplikasikan ke wajah ,di usap-usap yaa meresap saja gitu ke kulit ,kalau saya pribadi menggunakan nya di campur dengan skin care yang biasa saya pakai yaitu my moisture jadi serum dipakai terlebih dahulu ,setelah meresap saya aplikasikan juga pelembab my moisture .

Nah lain lagi kalau malam ,karena saya menggunakan serum Vit C ini 2x sehari ,pagi dan sebelum tidur ,untuk pemakaian sebelum tidur setelah saya meng-aplikasikan serum nya ke wajah ,saya tidak lagi menggunakan pelembab my moisture saya ,tapi saya menggunakan vaselin petroleum jelly .

Menghilangkan bekas luka bakar

Sensasi nya itu enak banget ,banget ,wajah jadi nyaman gitu rasanya ,apalagi malam hari itu kan saat kulit memang butuh nutrisi gitu ya ,ini recomended sih kalau menurut saya .meskipun bertekstur lembab dan oily banget banget tapi tidak membuat wajah menjadi berminyak atau bahkan menyumbat pori-pori ,jadi begitu di aplikasikan ke wajah 30-60 menit langsung meresap ke wajah gitu ,jadi saya pribadi suka sekali kalau malam hari pakai vaselin ini .

Nah setelah saya menggunakan serum Vit C 20% dari obagi selama kurang lebih 6 bulan ,saya memutuskan untuk berhenti karena hamil .

Dan selama kehamilan saya hanya menggunakan skin care pelembab dari my moisture dan face wash nya saja ,dan kalau malam masih pakai vasselin petroleum jelly ,nggak mau yang aneh-aneh .

Nahh yang katanya dari review para ibu-ibu kalau pemakaian produk obagi terhenti wajah akan breakout ,Alhamdulilah itu tidak terjadi dengan saya ,wajah saya baik-baik saja tanpa jerawat atau yang lain nya ,tapi selama 2 tahun lamanya saya disibukan dengan mengurus anak ,rumah ,suami ,urusan kerjaan ,urusan ini itu ,belum lagi stress dan faktor lain-lain saya merasa wajah menjadi kusam dan seperti tidak bercahaya gitu lohhh .

Dan 2 bulan lalu ,setelah kurang lebih 2 tahun tidak lagi menggunakan skin care obagi ,dan hanya menggunakan pelembab dan face wash yang biasa saya pakai ,akhirnya saya menggunakan lagi yang namanya skin care dari obagi .

Tapi kali ini bukan Serum Vit C yang 20% yang saya pakai ,melainkan serum Vit C yang 10% nya ,karena saya hanya ingin paling tidak wajah saya ternutrisi dengan baik oleh serum vit C ini .

Menghilangkan bekas luka bakar

Sensasi nya sama saja dengan serum yang 20% nya ,dan pemakaian nya pun sama 2x sehari dan di barengi dengan pelembab my moisture dan vaselin petroleum jelly .

Untuk sabun nya ,saya sudah tidak lagi menggunakan kojic acid atau my moisture face wash ,karena baru 2 bulan lalu obagi baru saja mengeluarkan produk face wash berupa powder ,karena baru tahu ada sabun yang berbentuk bubuk dan lagi saya juga cocok dengan produk obagi ini ,akhirnya saya juga memberanikan diri buat menggunakan powder face wash dari obagi .

Menghilangkan bekas luka bakar

Berbentuk kapsul ,dan 1 kapsul nya bisa untuk 3x pakai ,pagi ,sore dan pagi esok hari nya ,jadi satu kotak sabun seharga ¥1800 berisi 30 kapsul bisa di gunakan untuk 2 bulan lebih ,meskipun busa sabun nya nggak melimpah kayak face wash lain nya tapi sejauh ini saya cocok dan mendapatkan hasil yang signifikan setelah 2 bulan menggunakan powder face wash dan serum Vit C 10% nya obagi .

Kunjungi website resmi obagi nya di Obagi

Jadi wajah saya itu nggak lagi kusam dan sudah nggak seperti orang stress gitu loh ,lebih bercahaya ,bahkan saya juga percaya diri sekali kalau keluar nggak pakai bedak hehee .

Menghilangkan bekas luka bakar

Sekian tulisan saya tentang menghilangkan bekas luka bakar ,dan kunjungi juga tulisan lain di Cara cepat menghafal Quran Terimakasih kunjungan nya semoga bermanfaat ☺

Leave a Reply

Your email address will not be published.