Categories
Informasi

Begini cara menghafal Quran sehingga bisa semudah ini ( Review kelas Tahfidz Online One Hafiz)

1 bulan belakangan ini saya sedang rutin-rutin nya mengikuti kegiatan tahfidz ,meski bukan tahfidz yang bertatap langsung dengan pengajar ,jadi di tulisan ini saya akan sharing mengenai cara cepat menghafal Quran .

Iyaa, tinggal di negeri minoritas muslim membuat saya hanya bisa mengikuti kegiatan tahfidz secara online ,saya karyawan ,memiliki satu anak ,dan suami yang harus benar-benar dipenuhi kebutuhan sehari-hari nya .

Terkadang waktu 24 jam dalam 1 hari yang Allah berikan untuk saya, tidak cukup untuk saya mengurus semuanya .

Seorang istri dan ibu pasti paham bagaimana keriweuhan di setiap hari nya dari mulai pagi membuka mata sampai malam menjelang tidur ,terkadang rasa lelah malah membuat saya ingin nya cepat-cepat tidur saja ,dan malah jadi ogah-ogahan lantas melewatkan hafalan qur’an (astagfirullah).

Sebelumnya saya akan sedikit curhat kenapa saya ngebet sekali ingin menghafal qur’an .

Ibu saya telah meninggal 20 tahun yang lalu ,dengan rezeki dan Ridha yang Allah berikan kepada saya hingga saya bisa sampai di tahap ini ,membuat saya terkadang berangan-angan  seandainya begini ,seandainya begitu ,ada banyak hal yang ingin saya lakukan untuk menciptakan garis tawa di wajah ibu saya tapi keinginan hanyalah sebatas keinginan ,tanpa pernah bisa terwujud ,karena nyata nya ibu saya telah meninggal jauh sebelum saya berada di titik ini .

Namun Rasullulah bersabda:

seorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631

Al-Quran akan datang pada hari kiamat seperti orang yang wajahnya cerah. Lalu bertanya kepada penghafalnya, “Kamu kenal saya? Sayalah membuat kamu bergadangan tidak tidur di malam hari, yang membuat kamu kehausan di siang harimu… ” kemudian diletakkan mahkota kehormatan di kepalanya, dan kedua orang tuanya diberi pakaian indah yang tidak bisa dinilai dengan dunia seisinya. Lalu orang tuanya menanyakan, “Ya Allah, dari mana kami bisa diberi pakaian seperti ini?” kemudian dijawab, “Karena anakmu belajar al-Quran.” (HR. Thabrani dalam al-Ausath 6/51, dan dishahihkan al-Albani).

Itulah yang membuat saya ngebet sekali ingin menghafal dan memahami Quran ,meski terkadang rasa malas nya datang kian hari kian santer saja .

Sebenarnya niat menghafal quran sudah sejak satu tahun silam ,namun kegiatan yang padat dan tidak ada nya pembimbing membuat saya malah jadi selalu mengulur-ngulur waktu ,bahkan hanya satu ayat saja pun sering sekali lupa (astagfirullah).

Masjid memang hanya berjarak 5 km saja dari tempat tinggal saya ,dan bahkan sering ada perkumpulan di setiap hari sabtu nya ,namun lagi-lagi kesibukan lah yang membuat saya menomor sekiankan untuk bisa pergi kesana .

Lantas saya berfikir ,saya ingin memiliki pembimbing yang bisa membimbing saya dalam menghafal Quran ,saya ingin memiliki waktu yang fleksibel sehingga saya bisa sambil masak ,mengurus anak ,beres-beres rumah atau di kantor ,dan meski sibuk saya masih bisa menyetor hafalan-hafalan saya untuk di koreksi ,saya ingin memiliki komunitas untuk bisa berbagi pengalaman dalam menghafal Quran ,saya ingin mengikuti kegiatan tahfidz yang selalu mendorong saya untuk tidak bermalas-malasan lagi dalam menghafal Quran .

Setelah saya searching di internet banyak sekali kelas-kelas tahfidz online yang bertebaran di dunia net ,tapi setiap saya ingin daftar ,  selalu muncul notif untuk menunggu pendaftaran berikutnya ,dan beberapa tahfidz online pun begitu ,saya selalu disarankan untuk menunggu sampai waktu yang tidak jelas kapan pendaftaran nya dibuka kembali .

Lalu saya ketemu dengan Tahfidz online dari One Hafiz .

Dalam 2 hari saya berhasil menghafal 40 ayat surat Ar-Rahman dengan metode yang ustad pembimbing dari One Hafiz  saya menjelaskan .menurut saya ini sesuatu yang luar biasa mengingat saya selalu di sibukan dengan kegiatan-kegiatan yang padat .

Jadi tahfidz online one hafiz ini punya metode sendiri dalam membimbing kami ,dengan modul yang bisa di download apabila kita mendaftarkan diri di kelas one hafiz ini semakin-semakin memudahkan kami dalam menghafal .

Jadi dengan mendaftarkan diri di Tahfiz Online One Hafiz ,kita akan bisa mengakses 46 video berupa bimbingan dalam menghafal Quran ,seperti panjang pendek nya ayat ,ayat-ayat yang harus di dengungkan dan lain-lain ,kita akan bisa melihatnya dalam bentuk video .

Tidak hanya dalam pelafalan ayat demi ayat Quran nya saja ,tafsir dari surat yang akan kita hafal pun termasuk di dalam 46 video tersebut .

Dikelas tersebut kita bisa melihat progres yang sudah kita capai dalam mengikuti kelas one hafiz ini ,oh iyaa untuk saat ini hanya baru ada untuk hafalan surat Ar-Rahman dan Al-Mulk saja ,namun apabila peminat nya banyak untuk bisa menghadirkan hafalan surat lain nya ,pak ustad bilang akan siap dibuatkan ,mudah-mudahan terlaksana ,karena saya sendiri pun sudah sangat cocok sekali dengan kelas tahfidz online dari One Hafiz ini .

Kelas ini sangat-sangat recomended sekali buat yang memang membutuhkan waktu yang fleksibel untuk menyetorkan hafalan nya ,saya sendiri pun ketika sambil mengASIhi si kecil ,masak ,beres-beres rumah komat-kamit sendiri saja dengan hafalan saya ,baru setelah si kecil tidur siang hari atau malam hari nya saya mulai menyetorkan hafalan saya ke ustadzah .

Ohhh iyaa ,untuk setoran nya sendiri di bagi dua group ,untuk yang akhwat dan ikhwan ,jadi nggak di campur ,untuk media setoran nya sendiri melalui group Whatsapp ,dan link group nya akan didapat setelah mendaftar kelas tahfidz online ini .

Setelah di setorkan ,ustad/ustadzah akan mengoreksi hafalan kita ,apabila ada yang salah dengan panjang pendeknya ustadzah akan mengoreksi dan terkadang harus di baca lagi dan disetorkan ulang ,jadi bukan tahfidz online kaleng-kaleng .

Di group setoran hafalan sendiri sangat amat banyak sekali yang menyetor hafalan nya ke ustadzah ,dan inilah yang membuat saya terus termotivasi untuk terus menerus menghafal ,meskipun satu ayat ,satu ayat lama kelamaan akan selesai juga .

Jadi kesimpulan nya ,kelas tahfidz online ini cocok untuk segala jenis usia ,segala jenis pekerjaan dan dimanapun kalian tinggal !

Nggak perlu tunggu antrian daftar untuk bisa ikut kelas tahfidz online dan belajar cara cepat menghafal quran ,kelas tahfidz online One Hafiz ini bisa daftar kapan pun nggak perlu ngantri ,karena kalau antri ,kita tidak akan pernah tahu apakah kita masih hidup 1 menit kedepan ?

Waktu saya mendaftar kelas tahfidz online One hafiz ini ,masih dalam pre launching dengan memasukan kupon pre launching ,jadi saya mendapatkan harga Rp 299.000 kalau tidak salah ,nahh karena harga pre launching sudah berakhir harganya menjadi Rp 749.000 .

Tapi kata pak ustad kalau kita masukan kupon HAPALQURAN ,pendaftar akan mendapatkan diskon 50% dan harganya menjadi Rp 374.000 ,kupon ini berlaku sampai kapanpun jadi tidak ada masa berlaku kupon yaa .

Harga Rp 374.000 menurut saya sangat-sangat worth it jika niat kita adalah JannahNya ,ditambah keunggulan-keunggulan kelas yang kita dapatkan dan pembimbing yang profesional ,ustad/ustadzah yang sabar dan teliti sekali ,mendapatkan teman baru ,dan di akhir kita akan mendapatkan sertifikat pernyataan bahwa kita telah berhasil menghafal surat Ar-Rahman dan Al-Mulk .

Ini adalah contoh sertifikat setelah saya mendaftar di Tahfidz online One Hafiz ini .

Cara cepat menghafal quran

Terimakasih sudah berkunjung di tulisan saya cara cepat menghafal Quran dan kalau boleh saya bilang ” jangan pernah menunda untuk melakukan niat baik ,karena seperti yang saya katakan diatas , bahwa kita tidak akan pernah tahu usia kita 1 menit kedepan ” .. daftar saja dulu kelas nya di Tahfidz Online One Hafiz ,Insha Allah bermanfaat😊

Silakan berkunjung juga di Cara menghilangkan bekas luka bakar dan kusam di wajah 

Leave a Reply

Your email address will not be published.